Tips 5 Cara Menawar Yang Berfaedah Dari Yang Level Rendah Hingga Level Emak-Emak

Tragedi akhir bulan merupakan tragedi yang nggak semua orang bisa melewatinya dengan sempurna. Terkadang akhir bulan menjadi sebuah jalan menanjak yang nantinya akan ada jalan menurun alias gajian, kalau perusahaan nggak terlambat ngasih gaji. Kalau terlambat ya jalan menanjaknya nanjak terus.

Ada suatu hal yang bisa kita lakuin di akhir bulan ketika kita pengen belanja atau butuh suatu barang yang penting banget, yaitu dengan cara menawar. Tapi inget, teknik bertahan hidup ini Cuma bisa dilakukan di tempat tertentu. Jangan sampai kalian pakai teknik menawar di mall. Bisa-bisa kalian di buly oleh netijen dari Sabang sampai Merauke.

  1. Tawar Semampunya, dan Tinggalkan Dengan Harapan

kaskus.com

Teknik ini merupakan teknik yang gambling. Soalnya presentase keberhasilannya Cuma 50% tergantung dari kuatnya mental pedagang. Caranya adalah dengan menawar barang yang kamu mau sampai tetes kringat terakhirmu, terus tinggalin pedagang itu, tunggu beberapa detik dengan harapan yang jualan bakal manggil kamu lagi dan setuju dengan harga tawaranmu.

  1. Tawar Hingga Titik Darah Penghabisan

Hanya emak-emak dan klan mereka yang banyak memiliki kemampuan seperti ini. Mereka memiliki cakra dengan struktur aneh yang mampu membuat mereka menawar tanpa kehabiskan cakra. Biasanya sih pedagang lepasin harga tawaran (walau Cuma untung dikit) karena capek nanggepin klan ini yang nawar nggak rampung-rampung, bahwakn mungkin sampe warungnya tutup hingga besoknya buka tu emak masih berusaha nawar.

  1. Bandingkan Barang yang Mau Kamu Beli Dengan Barang Yang Lebih Murah

inovasee.com

Teknik ini membutuhkan pengalaman yang luar biasa mengenai barnag yang mau kamu beli. Bila kamu belum pernah menjumpai barang sejenis dengan kualitas lebih baik kamu pasti akan sulit malakukan perbandingan yang memaksa penjual untuk menurunkan harga. Buat kamu yang mau pakai teknik ini tolong jangan menggunakan gabungan teknik yaitu teknik membandingkan harga dengan teknikberbohong, alias barang yang kalian bandingkan sebenarnya hanya imajinasi kalian saja. Mengapa? Karena nantinya barang yang kalina beli tidak akan barokah.

  1. Jelek-Jelekin Kualitas Barang Yang Mau di Beli

Biasanya orang yang pengen banget dan nggak punya duit yang mencukupi bakal menggunakan teknik ini. Teknik yang menghilangkan moral dan etika yang pastinya akan membuat penjual jengkel. Saking jengkelnya sampai-sampai nglepasin barang yang kamu tawar dengan harga terendah. Kasihan.

  1. Ketika Udah Deal, Kasih Uang Sejumlah Harga yang Kamu Tawar

batam.tribunnews.com

Ini merupakan cara licik dan cerdik yang harus dibarengi dengan mental yang kuat. Jadi pas udah sepakat harga pas bayar, kasih uang dengan nominal harga yang kamu tawar. Alhasil pedagang bakal merasa di phpin dan menyerah tanpa syarat sama kamu. Tentunya kalau kamu mau melakukan hal ini kamu harus berguru dengan sensei dari klan emak-emak.

Memang menawar untuk kelangsungan hidup yang lebih hakiki itu diperlukan. Tapi jangan lupa kalau pedagang juga butuh melanjutkan hidupnya. Jadi buat kalian yang suka nawar jangan nawar kebangetan ya. Hehe.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *